Minggu, 25 Desember 2011

Sejarah SNSD

Bagaimana sejarah berdirinya SNSD?
Berawal dari 2005, SM Entertaiment yang berhasil mendebut Super Junior, ingin membentuk Super Junior versi perempuan, yaitu Girls Generation atau SNSD.


Members : Lee Yeon-hee, Hwang Bo-ra, Bae Seok-bin, Zhang Liyin, Jessica Jung, Kim Hyo-yeon, Kwon Yu-ri, Choi Soo-young, Im Yoon-a, Seo Ju-hyun, Kim Ye-jin

namun grup ini enggak bertahan lama, dari 11 menjadi 6 orang saja.
MASUK : Seo Hyun-jin, Park So-yeon, Stella Kim, Jang Ha-jin, Lee Hwan-hee
KELUAR : Lee Yeon-hee, Hwang Bo-ra, Bae Seok-bin, Zhang Liyin, Kim Ye-jin

Revision 1
 
Members : Lee Yeon-hee, Hwang Bo-ra, Bae Seok-bin, Zhang Liyin, Jessica Jung, Kim Hyo-yeon, Kwon Yu-ri, Choi Soo-young, Im Yoon-a, Seo Ju-hyun, Kim Ye-jin

Ada tambahan dua orang untuk proyek grup; Seo Hyunjin, Park Soyeon, Stella Kim, Jang Hajin, Lee Hwanhee. Sebelum masuk grup proyek ini, Seo Hyunjin adalah vokalis utama dari grup proyek lain. Park Soyeon diplot untuk menjadi salah satu vokalis utama dari proyek grup ini. Sementara trainee Korea-Amerika, Stella Kim, gak cuman menjadi vokalis utama, tetapi ia juga direncanakan untuk menjadi ‘image’ alias 'face' dari proyek grup itu (barengan sama Yoona).

Karena berbagai alasan, SM memutuskan untuk menggantikan tertua (Seo Hyunjin) dan yang termuda (Lee Hwanhee) dengan dua trainee yang relatif baru, yaitu Kim Taeyeon dan trainee Korea-Amerika Stephanie Hwang. Pada waktu itu, baik Taeyeon dan Stephanie Tiffany baru dilatih selama sekitar dua tahun.
MASUK : Kim Tae-yeon, Stephanie Hwang
KELUAR : Seo Hyun-jin, Lee Hwan-hee

Revision 2
 
Members : Park So-yeon, Kim Tae-yeon, Jessica Jung, Stephanie Hwang, Kim Hyo-yeon, Kwon Yu-ri, Choi Soo-Young, Stella Kim, Im Yoon-a, Jang Ha-jin, Seo Ju-hyun
Leader : Park So-yeon (1987) | Maknae: Seo Ju-hyun (1991)

Dalam revisi kedua ini Soyeon dipilih sebagai leader dan Juhyun sebagai maknae. Vokalis utama adalah Soyeon, Taeyeon, Jessica, Stephanie, Stella, dan Juhyun. Dancer utama Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, dan Yoona. Sementara 'image' atau 'face' dari proyek grup itu adalah Jessica, Stella, Yoona, dan Hajin.

Selain baru, Kim Taeyeon dan Stephanie Hwang sama - sama dilatih oleh SM pada tahun 2004. Taeyeon pernah menang sebagai the Best Singer Grand Award on 2004 SM 8th Annual Best Contest. Park Soyeon juga pernah memenangkan kontes yang sama tahun 2005. Jadi, bisa dikatakan member poyek grup ini benar - benar orang yang punya bakat/talenta.

SM lalu memutuskan untuk menambahkan lebih banyak orang ke dalam proyek grup ini. Di sisi lain, Stella Kim dan Jang Ha-jin keluar dari grup. Ada yang bilang karena mereka kurang bisa ngedance. Tetapi khusus Stella Kim, beberapa orang juga mengatakan bahwa orangtuanya tidak mengijinkannya debut sebelum dia mendapatkan gelar. Banyak yang mengatakan Stella Kim adalah salah satu yang paling menonjol dan terkenal SM trainee, bersama dengan Jessica, Yoona, dan Hyoyeon (padahal sekarang Hyoyeon masih kalah terkenal dibandingkan member lain...). Stella Kim juga pernah digosipkan sebagai mantan pacarnya Siwon Suju. Banyak foto - foto mereka berdua yang beredar di internet.


MASUK : Lee Soon-Kyu, Lee Hwan-hee, Heo Chan-mi
KELUAR : Stella Kim, Jang Ha-jin

Revision 3

Members : Park So-yeon, Kim Tae-yeon, Jessica Jung, Lee Soon-kyu, Stephanie Hwang, Kim Hyo-yeon, Kwon Yu-ri, Choi Soo-Young, Im Yoon-a, Seo Ju-hyun, Lee Hwan -hee, Heo Chan-mi
Leader : Park So-yeon (1987) | Maknae : Heo Chan-mi (1992)

KELUAR : –
MASUK : Park So-yeon, Lee Hwan-hee, Heo Chan-mi

Final Roster

Members : Kim Tae-yeon, Jessica Jung, Lee Soon-kyu (Sunny), Stephanie Hwang (Tiffany), Kim Hyo-yeon, Kwon Yu-ri, Choi Soo-young, Im Yoon-a, Seo Ju-hyun (Seohyun )
Leader : Kim Tae-yeon (1989) | Maknae : Seo Ju-hyun (1991)Tidak jelas mengapa Park So-yeon, Lee Hwan-hee, Heo Chan-mi. Hanya ada rumor yang mengatakan bahwa Park So-yeon lebih memilih menyelesaikan pendidikannya daripada debut dengan SNSD waktu itu.

Proyek grup itu kemudian dinamai sebagai ‘소녀 시대 (So-nyuh Shi-dae) “yang secara harafiah berarti’ Era Gadis - Gadis ‘. No joke. Bahkan member SNSD sendiri terkejut dengan nama yang kuno. Ketika nama grup diumumkan, warga Korea bingung dan geli dengan nama grup mereka yang aneh. Walaupun begitu nama resmi mereka sebenarnya adalah ‘Girls Generation'. Lucunya, member SNSD malah lebih suka nama SNSD dibandingkan Girls Generation(ingat apa yang dikatakan Jessica dan Tiffany waktu mereka akan debut dengan nama Girls Generation, khan?). Nama itu sendiri diambil dari lagu Lee Seung-chul berjudul ‘So Nyuh Shi Dae’. Fakta menaiknya, lagu Lee Seung-chul ini sempat jadi hits pada tahun 1989, tahun dimana banyak anggota SNSD dilahirkan.

Jadilah sekarang apa yang telah kita kenal yaitu SNSD atau Girls Generation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar